Mutiara Kata

Kekuatan Sejati Seorang Guru adalah takala kita mampu menjadikan diri kita dan siswa kita menjadi pribadi yang lebih baik dengan satu semangat "Man Jada Wajadda"

Rabu, 09 Mei 2012

Digital Compact Cassette


Digital Compact Cassette

Digital Compact Cassette (DCC) adalah suara pita magnetik perekaman format yang diperkenalkan oleh Philips dan Matsushita pada akhir tahun 1992 dan bernada sebagai penerus standar analog kaset . Ini juga merupakan pesaing langsung ke Sony 's MiniDisc (MD) tapi format tidak menggulingkan kemudian mana-mana analog kaset meskipun keunggulan teknis mereka. Format lain bersaing, pada Digital Audio Tape (DAT) yang pada tahun 1992 juga gagal untuk menjual dalam jumlah besar (meskipun didirikan di studio rekaman)-DCC itu digambarkan sebagai alternatif yang murah untuk DAT. DCC berbagi faktor bentuk yang sama seperti kaset analog, dan DCC perekam bisa memutar ulang kedua jenis kaset. . Hal ini kompatibilitas ke belakang memungkinkan pengguna untuk mengadopsi perekaman digital tanpa rendering tape ada koleksi mereka usang.

Sejarah
DCC menandai terbelahnya cara Philips dan Sony , yang telah bekerja sama dengan sukses pada Compact Disc , CD-ROM dan CD-i sebelumnya. Berdasarkan keberhasilan Digital Audio Tape di lingkungan profesional, kedua perusahaan melihat pasar untuk audio konsumen berorientasi sistem perekaman digital yang baru yang akan lebih murah dan mungkin kurang rapuh. Sony memutuskan untuk membuat yang sama sekali baru MiniDisc format (berdasarkan pengalaman mereka dengan magneto-optik pencatatan dan Compact Disc), sedangkan Philips memutuskan format tape yang kompatibel dengan analog mereka sebelumnya Compact Cassette format. Keputusan ini luar biasa karena Philips juga memiliki recordable-disc pengalaman dengan CD-R dan CD-RW . Sekitar tahun 1990 dan 1991, perusahaan ini akan melalui waktu yang sulit, yang mungkin telah memainkan peran dalam keputusan mereka lebih berhati-hati untuk pergi dengan format tape berbasis.
DCC dikembangkan bekerjasama dengan Matsushita , dan perekam DCC pertama diperkenalkan di Firato elektronik konsumen pertunjukan di Amsterdam pada tahun 1992. Pada saat itu, tidak hanya Philips dan Panasonic (merek Matsushita) mengumumkan DCC-perekam, tetapi juga merek lain seperti Grundig dan Marantz (baik yang berhubungan dengan Philips pada saat itu).
perekam Lebih dan pemain diperkenalkan oleh Philips dan produsen lain tahun-tahun berikutnya, termasuk beberapa pemain portabel dan perekam dan pemutar mobil DCC kombinasi radio / penerima.


Pada November 1995 di HCC "Dagen komputer adil" di Utrecht , Belanda, Philips mempresentasikan DCC-175 perekam portabel yang dapat terhubung ke IBM -compatible PC menggunakan "PC-link" kabel. Ini adalah (dan hanya) pertama DCC perekam yang bisa dihubungkan dengan, dan dikendalikan oleh, komputer, dan itu hanya tersedia di Belanda.
Philips format DCC dipasarkan di Eropa, Amerika Serikat dan Jepang. Menurut artikel surat kabar yang mengumumkan kematian DCC, [1] DCC lebih populer daripada MiniDisc di Eropa (terutama di Belanda), namun di Jepang, MiniDisc selalu outsold DCC.
DCC dihentikan pada bulan Oktober 1996 [1] setelah Philips mengakui telah mencapai penjualan yang buruk dan MiniDisc menang.
studio rekaman profesional masih menggunakan mesin DAT karena debit maksimum sampel yang lebih tinggi (48 kHz ), dan sering untuk portabilitas mereka. ADAT mesin juga masih digunakan secara luas di industri rekaman .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar