Mutiara Kata

Kekuatan Sejati Seorang Guru adalah takala kita mampu menjadikan diri kita dan siswa kita menjadi pribadi yang lebih baik dengan satu semangat "Man Jada Wajadda"

Kamis, 31 Mei 2012

Seberapa Hebatkah Anda

Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah yang sempurna diantara makhluk ciptaan yang lainnya, namun terkadang kita harus mengaca dan bercermin terhadap makhluk ciptaan Allah yang lainnya yang terkadang mempunyai kehebatan yang melebihi kehebatan manusia. 


Kita belajar kesabaran dari seekor kepompong yang berpuasa dalam lavanya untuk beberapa hari yang dikemudian hari berubah menjadi seekor kupu-kupu yang begitu indah dan memberikan kesejukan kepada kita semua. 


Kita juga bisa belajar tentang keberanian yang ditunjukkan oleh seekor lebah madu, walaupun dengan badan yang kecil tapi tanpa takut dia menyerang musuhnya walaupun taruhannya adalah nyawanya sendiri untuk mempertahankan diri dan kelompoknya.


Kita juga bisa belajar dari seekor semut dalam bekerjasama, walaupun dengan badan yang kecil tapi mampu menyeberangi sungai yang lebar dan mengangkat beban yang berat dikarenakan adanya kerja sama dalam team mereka.


Allah menciptakan beribu makhluk di dunia ini dalam rangka untuk saling melengkapi dan memberikan pelajaran kepada kita semua. marilah kita perbaharui keimanan kita ketaqwaan kita dan kesolehan kita dengan senantiasa melakukan hal-hal yang positif dalam setiap gerak langkah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar